Babinsa Ramil 03/Rts Latih Paskibra untuk Sukseskan HUT RI ke-75

Aceh Timur – Sukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75,ย  Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Aceh timur Koptu Nunung bersama Bhabinkamtibmas mempersiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 di tahun 2020 yang bertempat di halaman kantor Camat Rantau seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11-08-2020).

Tampak beberapa para calon anggota Paskibra serius dalam menjalani pelatihan khusus calon peserta Paskibra jelang hari Kemerdekaan.

โ€œCalon peserta sedang mendapat pelatihan khusus dan dibina langsung oleh Babinsa Koramil 03/Rts bersama pembina lainnya,โ€ ujar Koptu Nunung.

Lanjut disampaikannya lagi bahwa, latihan ini dilaksanakan supaya para calon anggota paskibra tersebut.

โ€œNantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI yang Ke 75 tahun merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Rantau Seulamat, tepat Tanggal 17 Agustus 2020,โ€ imbuhnya.

Selama latihan khusus Paskibra, Babinsa 03/Rts koptu nunung menegaskan, agar anggota Paskibra baik masa latihan maupun setelah mengikuti kegiatan latihan ini dapat tertanam jiwa patriotisme.

โ€œBagi anak-anak muda agar nantinya dapat memberikan contoh atau teladan bagi rekan-rekanya dalam memotivasi mereka untuk belajar disiplin yang baik, hingga kegiatan pun berlangsung aman dan lancar,โ€urai Babinsa Koptu Nunung mengingatkan para anggota Paskibra.