Kobarkan Semangat Kebangsaan, Kodim Pidie Bersama Forkopimda Kibarkan Bendera Merah Putih

Pidie – Menjelang Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0102/Pidie melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 3 x 6 meter di Menara Air setinggi 20meter Peninggalan Jaman Belanda Jalan Menara Air Gampong Blok Bengkel Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Rabu (12/08/2020).

Pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran besar tersebut, merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Kodim 0102/Pidie,

Aksi yang dilakukan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat dan cinta tanah air menjelang HUT RI ke 75.

Prosesi pengibaran bendera dengan ukuran 3 x 6 meter itu berlangsung hikmat, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, kali ini diperingati berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Sony Sonata, S.E,. M.I.P saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan untuk memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dan sebagai bentuk upaya meningkatkan semangat cinta tanah air.

Lanjut Dandim, dengan pengibaran Bendera Merah Putih ini, diharapkan dapat mengingatkan kepada segenap masyarakat khususnya generasi muda akan perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah berhasil merebut kemerdekaan melalui momentum Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, 75 tahun silam, sehingga sampai saat ini Merah Putih dapat berkibar sebagai Bendera Kebangsaan.

meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap harus memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, sebagai semangat membenahi segala sesuatu dampak dari pandemi.

Dandim juga mengajak semua warga untuk senantiasa memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan, hindari perpecahan antar sesama, dengan mengisi kemerdekaan demi menjaga keutuhan dan kejayaan NKRI serta berkibarnya Sang Merah Putih di Bumi Pertiwi.