Peringati Hari Damai Aceh 2020, Kodim 0105/Abar Pasang Baleho Di Beberapa Titik

Aceh Barat, Momentum perdamaian Aceh di MoU (Memorandum of Understanding) di Helsinki, menjadi bukti sejarah perdamaian konflik bersenjata (GAM) selama 30 tahun di Aceh. Menjelang peringatan hari damai Aceh MoU Helsinky ke – 15 tahun yang jatuh pada hari sabtu tanggal 15 Agustus 2020. Kodam Iskandar Muda melalui Korem dan Kodim jajarannya memasang Benner/ Baleho di tiap tiga titik sentral, Kamis (13/08/20).

Pemasangan Banner/ Baleho dalam rangka memperingati Dari Damai Aceh 2020 dengan tema “Aceh Damai, Bangkit Dan Maju”. Adapun pemasangan di tiga titik sentral di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat antara lain di Jalan Sultan Iskandar Muda tepatnya depan Kantor DPRK Aceh Barat, Simpang Kisaran Desa Drien Rampak dan disimpang taman Masjid Agung, Desa Sineubok.

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Dimar Bahtera S.Sos.,M.A.P, di tempat terpisah mengatakan “Alhamdulillah 15 tahun yang lalu Aceh telah berdamai dengan kesepakatan MoU Helsinky, setelah sebelumnya melangalami konflik senjata 30 tahun lamanya.

Menurutnya, perdamaian Aceh terjadi atas dukungan berbagai pihak. Diantaranya, masyarakat Aceh, Pemerintah Republik Indonesia dan pihak internasional untuk membangun Aceh,” ujar Letkol Inf Dimar Bahtera S.Sos., M.A.P.

Momentum perdamaian Aceh di MoU (Memorandum of Understanding) di Helsinki, merupakan bentuk perjalanan panjang dan melelahkan. serta proses yang sangat panjang sehingga menjadikan masyarakat Aceh yang bermartabat. Untuk itu, Pemerintah Aceh besinergi dengan TNI/Polri mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Barat untuk saling bekerja sama bahu membahu menjaga perdamaian, pungkasnya.