Semarakkan HUT RI ke-75, Babinsa koramil 09/Trumon Ajak Pemdes Bersama-sama Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

ACEH SELATAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun 2020 yang berlangsung pada 17 Agustus 2020 Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Kopti Safwandi mengajak perangkat Desa bersama-sama himbau warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Hal ini disampaikan disela kegiatan Komsos dengan perangkat Desa Sineubok Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/08/2020).

Koptu Safwandi Mengatakan, pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ini sudah harus dilaksanakan sejak dari sejak tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020.

“Untuk itu, hari ini himbauan tersebut kita maksimalkan lagi, sehingga bagi warga yang belum mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di depan rumahnya agar segera mengibarkan, termasuk di perkantoran desa, rumah sekolah dan disepanjang jalan desa.”ajaknya.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 09/Trumon ini menuturkan, dengan nuansa merah putih senantiasa dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriolisme dalam mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah.

Sementara itu, ditempat terpisah, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB juga dengan himbauan yang sama mengajak masyarakat khususnya warga Kabupaten Aceh Selatan ikut dalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan nuansa Merah Putih.

Dandim juga jauh sebelumnya sudah intruksikan personil Babinsa jajaran untuk terus aktif mengajak dan menghimbau masyarakat untuk ikut ambil andil dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

“Ayo masyarakat aceh selatan kita semarakkan HUT RI ini dengan nuansa merah putih, momentum kemerdekaan ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.”tutup Dandim.