Sterilkan Wilayah Dari Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/TT Dampingi PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ACEH SELATAN – Mengantisipasi, mencehah serta memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Suandi dampingi Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah Fasilitas umum dalam Kecamatan Tapaktuan.

Termasuk penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada komplek Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/08/2020).

Serka Suandi menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan di rumah ibadah, di tempat fasilitas umum dan ditempat-tempat yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

“Kita terus bergerak aktif bergandeng tangan dengan seluruh unsur termasuk dengan PMI dalam mensterilkan wilayah dari penyebaran virus corona.”ungkap Serka Suandi.

Ia melanjutkan, langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona akan terus dilakukan dengan berbagai cara dan tentunya selalu bersinergi dengan pihak-pihak lain.

“Salah satunya upaya terus mensterilkan wilayah dengan menyemprotkan disinfektan, kegiatan ini juga akan terus dilakukan dan berlanjut hingga daerah kita benar-benar terbebas dari penyakit yang menular itu.

Disela-sela kegiatan itu juga, Serka Suandi tidak lupa dan tidak hentinya himbau warga Desa binaannya agar supaya tingkatkan kedisiplinan protokol kesehatan demi menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus corona.