Keluh Kesah Master of Ceremony (MC) Dimasa Pandemi Covid-19

Oleh

Aceh Besar- Di tengah Wabah Covid 19  yang masih terus berlanjut hingga  saat ini dan mengalami peningkatan, telah berdampak pada kehidupan masyarakat, tak terkecuali di desa binaan Serda Zainul AK Desa Lamnga Kec. Mesjid Raya yang juga terkena  imbasnya, Senin (17/08/2020)

Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS  Serda Zainoel AK melakukan Kegiatan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya M Nur yang sehari hari berprofesi sebagai Master of Ceremony (MC) Pengisi Acara  (PA) di  tempat pesta dan acara keramaian lainnya.

Keluhannya selama beberapa bulan terakhir ini jarang sekali ada tawaran pekerjaan terhadap dirinya  padahal sebelum Covid 19 mewabah Ia kerap  menerima pekerjaan sebagai Master of Ceremony (MC) baik oleh warga sekitar maupun dari warga kecamatan lain yg membutuhkan Jasanya.

Sebelum Pandemi melanda, M Nur Beserta Rekanya mendapatkan tawaran hingga 4 X  bahkan lebih dalam sebulan  untuk mengisi acara.

Sedangkan untuk mengisi waktu luangnya akibat pandemi Covid-19, ia terkadang ikut bersama rekannya untuk mencari penghasilan lain guna memenuhi kebutuhan keluarga .

Dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di desanya, yakni berupa sungai dan laut ia dapat menyambung hidup mencukupi kebutuhan dengan bekerja menangkap udang dan ikan dengan menggunakan jala.

Babinsa Serda Zainoel AK memberikan penekanan untuk selalu menjaga kebersihan baik lingkungan maupun alam sekitar supaya ekosistem yang ada tetap terjaga kelestariannya dan kita tetap bisa mengambil manfaat dari alam tersebut.

Komentar

Loading...