Babinsa Sosialisasi Disiplin Masker di Pasar, Ini Alasannya

Oleh

Abdya - Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum mereda meski status New Normal sudah diberlakukan, sehingga disiplin protokol kesehatanpun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan disetiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut pemerintah tingkat Pusat, Kabupaten hingga kecamatan bersinergi dengan seluruh aparat keamanan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya, sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

Seperti yang dilakukan Anggota  Koramil 05/Tangan-Tangan yang dipimpim Serma SY Lubis, bersama Muspika terus melakukan Sosialisasi dan turun kelapangan dengan mendatangi pusat-pusat keramaian salah satunya Pasar Tradisional yang ada di wilayah binaannya, Pasar tersebut terletak di Desa Gunung Cut, Kecamatan Tangan-Tangan, Sabtu (12/9/2020).

Pasar ataupun pusat keramaian lainnya salah satu tempat yang paling cepat dalam penularan Virus Covid 19, karena dipasar itulah terjalin kontak langsung antara penjual dan pembeli dengan kerumunan banyak orang yang merupakan salah satu larangan yang terdapat pada protokol kesehatan Covid 19.

Semua tempat keramaian terutama lokasi wisata dan pasar tradisional diawasi secara maksimal dengan melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, diharapkan masyarakat sadar mau bekerjasama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu dimana pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Pada kegiatan tersebut Serma SY Lubis mengatakan, dirinya bersama  Muspika akan terus menghimbau dan mengajak agar warga selalu disiplin baik sebelum, selama maupun sesudah melaksanakan aktifitas dipasar untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, jaga jarak saat berinteraksi serta rajin mencuci tangan.

Lanjut Babinsa, selama berkeliling dipasar sangat banyak saya menjumpai masyarakat (Pembeli dan Penjual) yang tidak mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan Masker, pada saat itu juga saya langsung menegur dan mengajak baik pembeli dan penjual untuk ikuti aturan pemerintah menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Mari sama-sama kita bantu pemerintah untuk melawan dan memutuskan Rantai penyebaran Virus Corona ini, yaitu dengan cara ikuti dan laksanakan himbauan  dalam menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 khususnya dalam beraktivitas diluar rumah,” himbau Babinsa.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat Kabupaten Abdya khususnya Kecamatan Tangan-Tangan sehat dan terhindar dari penularan Covid-19," ujar Serma Lubis.

Komentar

Loading...