Jalin Keharmonisan Antar Sesama, Serda S Sagala Rutin Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

Oleh

Aceh Selatan - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan baik dan harmonis antara  Babinsa dengan aparat pemerintah dan warga binaan diwilayah Desa binaan.

Hal itu juga yang mendorong Serda S Sagala Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan intens anjangsana ke wilayah binaannya Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/09/2020).

Dikatakan Serda Sagala, dengan rutin melakukan Komsos ke Desa binaan, para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan  yang diperlukan secara Iangsung.

"Kami harus menguasai wilayah binaan yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan demikian hal sekecil apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti."terang Serda Sagala.

Demikian juga, tambahnya lagi, dengan blusukan ke wilayah, maka ia dapat secara langsung menyampaikan berbagai kebijakan satuan atas dan pemerintah daerah.

"Seperti contoh, saat ini pemerintah sedang berupaya dengan maksimal melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dengan pemberlakuan penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, mendukung kebijakan tersebut, kami mempunyai tanggung jawab menyampaikan serta mengajak warga desa binaan untuk mematuhi anjuran tersebut.

Disamping itu juga, kami terus menghimbau masyarakat untuk senantiasa selalu disiplin melakukan langkah 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di masa pandemi covid-19 ini agar dapat terus terhindar dari penularannya."tutup Serda Sagala.

Komentar

Loading...