Kembangkan Tanaman Nilam di Wilayah Desa Binaanya, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Bantu Petani Melakukan Pembibitan

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serma Endang lakukan pendampingam pertanian terhadap petani nilam warga Desa binaannya yakni di Desa Jambo Apha Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/09/2020).

Tanaman nilam salah satu tanaman yang sangat digemari oleh petani sejak dahulu kala khususnya di Aceh, di masa itu para petani Aceh banyak yang sukses dengan hasil minyak nilam termasuk di Kabupaten Aceh Selatan.

Akan tetapi, saat ini, taman nilam tersebut sudah sangat langka di dapatkan, untuk itu, guna mempelopori usaha warga Desa binaannya dalam mengembangkan kembali tanaman itu, Serma Endang membantu petani melakukan pembibitan.

"Ini merupakan hal yang positif dan patut kita dukung serta di motovasi, agar usaha pengembangan nilam yang dilakukan oleh petani ini dapat berkembang."ucap Serma Endang.

Lebih lanjut, Serma Endang menyampaikan, permintaan minyak nilam dipasaran saat ini sangat tinggi dan juga harga minyak nilam tersebut sudah mulai jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Oleh karena itu juga, Serma Endang sebagai Babinsa di wilayah tersebut terus berupaya mendampingi petani dalam meningkatan produksi minyak nilam khususnya di wilayah Desa binaanya

"Peran kita disini sebagai memotivator dan terus mendukung dengan meningkatkan semangat petani untuk membudidayakan tanaman nilam ini, hal ini juga upaya kita membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat."tutup Serma Endang.

Komentar

Loading...