HUT TNI ke-75, Kodim 0115/Simeulue Rehab RTLH Milik Warga di desa Lugu

Oleh

Simeulue - Kodim 0115/Simeulue gelar perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 milik Ibu Ratna Wati 55 tahun. Adalah seorang janda yang berada di RT 02 RW 03, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue timur Kabupaten Simeulue, Selasa, (15/09/2020).

Kasdim 0115/Simeulue, Mayor Inf Ahmad Hidayat Mewakili Komandan kodim 0115/ Simuelue mengatakan dengan bantuan RTLH tersebut diharapkan mereka dapat mempunyai rumah yang layak huni baik dari segi kesehatan, keamanan, penerangan dan dari struktur juga aman.

Sedangkan Yuyun 50 tahun yang mewakili Kepala desa lugu mengatakan pihaknya merasa senang warganya mendapat program bantuan tentang Bedah Rumah atau pengentasan rumah tidak layak huni. Yuyun berharap agar warga Desa lugu yang dapat bantuan tersebut bisa hidup dengan nyaman, tenang sehingga  akan lebih baik serta maju dalam mendidik anak-anaknya.

Sementara itu, penerima bantuan RTLH Ratna Wati (55) tahun mengatakan sangat senang sekali mendapat bantuan rehab RTLH dari Kodim 0115/Simeulu karena kondisi rumah lama yang masih lantai tanah, atap rusak, tembok rusak sehingga sering kebanjiran pada saat musim hujan tiba.

Komentar

Loading...