Dandim 0119/Bener Meriah Resmikan Primkopad Meriah Musara

Redelong – Komandan Kodim 0119 Bener Meriah diwakili Kasdim 0119/Bener Meriah Mayor Inf M. Indra Syahputra meresmikan Primkopad Meriah musara di Aula makodim Jln. Jalur dua pacuan kuda Desa. Wonososbo Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Rabu (16/09/2020).

Turut hadir dalam Peresmian tersebut, Kepala koperasi dan UKM Bener Meriah diwakili Kasi Kelembagaan dan Koperasi Ibnu Umar SP., Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah Sayutiman,SE.MM, Ibu ketua persit Beserta Pengurus kartika Cabang XXV Korcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Para Perwira, Bintara Dan Tamtama Selaku Anggota Tetap Koperasi.

Dalam sambutan Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra Koperasi Meriah Musara merupakan pemekaran dari Koperasi Kodim Aceh Tengah, tujuan dari koperasi untuk mensejahterakan anggota dengan adanya Koperasi ini diharapkan dapat membantu seluruh anggota dalam memenuhi kebutuhan pokok diantaranya kebutuhan dengan berbelanja baik kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan lainnya, Koperasi yang besar bukan karena pengurusnya yang hebat akan tetapi dari masukan dan saran dari anggota koperasi tersebut.

“Kepada Ketua Koperasi dan seluruh pengurus agar menjalankan Visi dan Misi Mengajak seluruh prajurit yang mempunyai potensi tanpa membedakan  golongan (Perwira, Bintara, Tamtama, PNS)  agar dapat bersama bersatu padu dan beritikat baik dalam membangun ekonomi dan mensejahterakan prajurit secara bergotong royong dalam memajukan koprasi, ” pungkas Kasdim.

Kadis Koperasi dan UKM diwakili Kasi Kelembagaan dan Koperasi Ibnu Umar S.P mengatakan selamat atas di resmikan koperasi Meriah Musara Kodim 0119 Bener Meriah, Koperasi Meriah Musara harus siap bersaing dengan Koperasi koperasi yang berada di lingkungan Bener Meriah bahkan tingkat Provinsi.

“Koperasi Meriah Musara Kodim 0119 Bener Meriah yang berbasis Syariah sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah, dan Dinas Koperasi BM akan siap membantu, mengarahkan koperasi Kodim jika diperlukan,” tutupnya.

Senada juga disampaikan Kadis Perdagangan Sayutiman, SE. MM Koperasi merupakan bentuk kesejahteraan anggota, diharapkan agar anggota memanfaatkan koperasi Meriah Musara demi membesarkan koperasi kita bersama, Dinas Perdagangan siap membantu dalam hal kemajuan koperasi Meriah Musara Kodim 0119 Bener Meriah.

Sementara itu Ketua Primkopad 0119/Bener meriah Serma Abdul Azis  menyampaikan bahwa dirinya selaku Ketua Koperasi meriah musara akan bekerja sesuai amanah seluruh anggota koperasi, dari anggota lah maka koperasi ini terbentuk.