Melalui Komsos, Sertu Anwar Aktif Ingatkan Pemuda Desa Binaannya Agar Hindari Narkoba

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu Anwar jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda Desa binaannya Desa Aron Tunggai Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/09/2020).

Kali ini, kegiatan Komsos dengan para Pemuda tersebut dilakukan Babinsa ini bertujuan guna terus mengingatkan pemuda warga Desa binaannya untuk untuk tidak mendekati apa lagi memakai Narkoba.

"Narkoba ini nyata kita lihat dapat merusak masa depan pemuda yang merupakan penerus Bangsa, selain itu juga dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran kita."ucap Sertu Anwar saat interaksi dengan pemuda Desa Aron Tunggai itu.

Disamping itu juga, melalui sarana Komsos yang rutin dilaksanakan ini, Sertu Anwar mengajak pemuda untuk bersatu memerangi Narkoba. Begitu juga dengan upaya pencegahan Covid-19.

Untuk itu, tambah Sertu Anwar, perlu kerja sama dan gotong royong dari seluruh komponen bangsa untuk memerangi dua masalah ini.

“Untuk masalah Covid-19, jangan anggap enteng. Selalu gunakan masker saat di luar, jaga jarak aman, dan rajin cuci tangan. Begitu juga soal narkoba. Bantu kami, berikan informasi jika di lingkungan warga ada aktivitas gelap narkoba."tutur Sertu Anwar.

Sertu Anwar menuturkan, intens melakukan anjangsana ke Desa binaanya tidak hanya mengedukasi tentang bahaya Narkoba, jauh dari itu, hal itu juga dilaksanakan demi menciptakan dan menjaga Kamtibmas dilingkungan Desa binaanya.

"Namun, intinya perlu adanya sinergitas bersama anatara kami sebagai Babinsa dan seluruh komponen masyarakat diwilayah"tutup Sertu Anwar.

Komentar

Loading...