Dandim 0110/Abdya dan Forkopimda Silaturahmi ke Ulama Khasrismatik Aceh

Oleh

Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo bersama Forkopimda Abdya melakukan kunjungan silaturahmi ke Ponpes Darul Ihsan, di Desa Pawoh Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/9/2020) petang.

Kedatangan Dandim berserta Kapolres AKBP M Nasution, SIK, dan Ketua DPRK Abdya Nurdianto disambut langsung oleh pimpinan Ponpes sekaligus Ketua MPTT Abuya Syekh H. Amran Waly Al- Khalidi.

Dalam silaturahmi tersebut Forkopimda menyampaikan masukan dan koordinasi terkait akan digelarnya agenda  Pengkajian Tauhid Tasawuf secara akbar di Poskok MPTT Abdya pada Minggu (20/9) mendatang.

Menurut Forkopimda, merujuk pada dasar Inpres no 6 tahun 2020 serta surat edaran Gubernur Aceh tentang penanganan pencegahan Covid-19, kegiatan yang sifatnya melibatkan khalayak massa ditekankan untuk ditunda/ditiadakan.

Hal ini dilakukan untuk mengindari penyebaran virus corona yang terus mewabah di seluruh wilayah tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Menanggapi hal tersebut ulama kharismatik Aceh menuturkan, bahwa gelaran MPTT bertujuan untuk berdzikir dan berdoa kepada Tuhan YME dan kesemuanya itu bermuara untuk keselamatan bangsa dari bencana dan bala, salah satunya dari bala virus corona.

Namun demikian, Ketua MPTT menegaskan pihaknya akan mengkoordinasikan kembali terkait agenda tersebut, pasalnya rencana pengajian massal itu berasal dari aspirasi para mahasiswa dan para pemuda.

Komentar

Loading...