Babinsa Dampingi Camat Meninjau Posyandu

Redelong – Babinsa Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/Bener Meriah Sertu Beni Wasisno mendampingi Camat dalam meninjau Posyandu guna mencegah stunting pada anak balita di Desa Cekal Baru Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah. Jum’at (18/09/2020)

Di tempat terpisah Dandim 0119/Bener meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Danramil Timang Gajah Kapten Inf Abdul azis mengatakan, Stunting merupakan suatu kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Sehingga anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Agar para orang tua memberikan makanan yang bergizi kepada anak baik yang bersumber dari Hewani maupun Nabati seperti sayur mayur, buah buahan yang bisa di tanami di perkarangan rumah dengan metode hidroponik maupun budidaya unggas petelur agar bisa memenuhi asupan gizi pada anak dan mendonggrak pendapatan keluarga di tengah wabah Corona, Sehat tidak harus mahal. Timpalnya

“Harapanya melalui posyandu secara berkala kita dapat mendeteksi dan mencegah Stunting agar pertumbuhan anak normal sebagai mestinya, sebagaimana anak merupakan generasi penerus bangsa, negara dan agama,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Reje) Cekal Baru, Tim Kesehatan Pukesmas Timang Gajah, Bidan Desa Cekal Baru.