Himbauan Prokes dari Babinsa Koramil 21/Blang Bintang

Aceh Besar – Babinsa Serda Aditiya Surya Riswanto Koramil 21/Blang Bintang Kodim 0101/BS memberikan himbauan kepada warga di Gampong Bung Page Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar yang berkunjung di warung kopi untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ,Jum’at (18/09/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), dalam hal ini Babinsa Serda Aditiya Surya Riswanto menghimbau kepada seluruh warga desa binaanya agar memperhatikan faktor kesehatan di tengah Pandemi Virus Covid-19 selain itu mereka juga menyampaikan apabila hendak keluar rumah agar selalu memakai masker dan menggunakan Hand Sanitizer guna meminimalisir penularan wabah.

Dirinya juga menyampaikan selaku aparat kewilayahan selalu siap membantu dan mendukung serta bersinergi dengan aparat lainnya melaksanakan upaya pencegahan terhadap Virus Corona ini.

Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan serta mengawasi masyarakat yang berada disekitar Gampong Bung Page, Dalam kunjungan ini Babinsa  menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti Social distancing (jaga jarak) , mencuci tangan, menggunakan masker,menghindari Kerumunan dan memberi contoh pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan benar.

“Kegiatan ini kita lakukan dimana banyak warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah, seperti  di warung kopi sebagai tempat berkumpulnya warga dan  guna mencegah penyebaran penularan Covid-19”, sebutnya.

“Masih ada di temukan masyakarat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan misalnya tidak menggunakan masker pada saat di luar rumah”, tutur Babinsa.