Putuskan Mata Rantai Covid-19, personil Gabungan TNI/Polri dan Dinas terkait Wilayah Kluet Rutinkan Razia Penegakan Disiplin Protkes

ACEH SELATAN – Terus bergerak bergandeng tangan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah, personil Gabungan TNI/Polri dan Dinas terkait menggelar operasi razia yustisi penggunaan masker di berbagai tempat dalam Lima Kecamatan se- Kluet Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (18/09/2020).

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan hari ini dilakukan dalam wilayah Kluet Selatan, kemudian secara berlanjut akan dilaksanakan di kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kluet secara bergantian.

Camat Kluet Utara H Zaenal, SE di dampingi Danramil 14/Pasie Raja Kapten Arh Rahman dan Kapolsek Kluet Utara AKP Margiyono sebagai yang tertua dalam kegiatan penegakan disiplin Protkes dalam wilayah Kluet ini menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya nyata dalam membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap kedisiplinan memakai masker saat berada diluar rumah dan juga sebagai upaya terus melalukan langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kluet.

“Kegiatan ini bergerak secara bergantian dalam lima kecamatan yang ada di Kluet, dan kita mulai hari ini di kecamatan kluet Selatan.” Ucap Camat.

Ia juga mengatakan, adapun sasaran yang di fokuskan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan itu adalah di jalan raya, di pasar tradisional dan ditempat keramaian lainya.

“Penegakan disiplin protkes ini kita lakukan dengan cara menegur masyarakat yang tidak memakai masker saat diluar rumah serta terus mensosialisasikan anjuran protkes lainnya seperti rajin cuci tangan dan jaga jarak saat berada di tempat keramaian.”tutur Camat.

Sementara itu, Danramil 14/Pasie Raja Kapten Arh Rahman yang diwakili oleh Serma Isradi yang ikut dalam kegiatan penegakan disiplin Protkes hari ini berharap, ada tidaknya dilakukan penegakan penerapan protokol kesehatan itu masyarakat lebih disiplin menerapkan anjuran tersebut.

“Sudah seharusnya bisa saling menjaga diri dan keluarga dari bahaya covid-19 ini, jadi masyarakat harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan, disiplin pakai masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak ditempat keramaian.

Mudah-mudahan dengan segala upaya dan bergotong royong kita memutuskan mata rantai virus corona ini wilayah kita dapat pulih kembali dari penularan penyakit yang menular itu.”tutup Serma Isradi.