Sterilkan Wilayah Dari Covid-19, TNI/Polri Kembali Lakukan Penyamprotan Disinfektan di Trumon Tengah

Aceh Selatan – TNI/Polri terus melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat fasilitas umum dan diperumahan warga dalam wilayah Trumon Tengah.

Hal ini dilakukan oleh Personil Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Sertu Jumarding dan Personil Bataliyon Brimob dari Kompi Pelopor C Trumon di Pasar Tradisional Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (18/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Sertu Jumarding menuturkan, kegiatan tersebut bentuk senergitas dalam upaya bersama mensterilkan wilayah dari penyebaran Virus Corona.

“Adapun sasaran kita adalah, pasar tradisional, kantor pemerintahan, rumah sekolah dan ditempat fasilitas umum lainnya.”ucap Sertu Jumarding.

Ia melanjutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara  berkala dan berlanjut sampai wilayah trumon benar-benar steril dari Covid-19.

Ia juga sebagai Babinsa diwilayah itu terus mengedukasi masyarakat binaannya terhadap bahaya Virus Corona.

Disamping intens melakukan penyemprotan disinfektan bersama-sama dengan stake holder, Polri dan dinas terkait lainnya. pihaknya juga terus himbau masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kita dengan terus bergerak bersama dan juga dengan dukungan masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan, wilayah trumon pada umumnya terus aman dari penyebaran virus yang menular ini.”tutup Sertu Jumarding.