Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Gotong Royong Ditengah Pandemi

Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan kerja bakti bersama Warganya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/BS Serda Abdul Muthalib, Babinsa Desa Sukamulia Kecamatan. Lembah Seulawah Aceh Besar, Sabtu (20/9/2020).

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan kerja bakti membersikan jalan masuk keluar Desa.

Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga, Serda Abdul Muthalib mengatakan kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas budaya kita Indonesia yang harus terus dilestarikan terutama para generasi muda penerus bangsa.

“Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terangnya.

Pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih, nyaman dan asri.

Tak lupa juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” cetusnya.