Gugah Kesadaran Masyarakat Dalam Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya Bersama Muspika Gencar Melaksanakan Patroli 

Oleh

Abdya - Kegiatan penegakan disiplinkan protokol kesehatan mulai dari pusat hingga tingkat desa dalam upaya memutus mata rantai Penularan Covid 19 masih terus digalakkan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Manggeng yang dipimpin oleh Sertu Anis Fuad bersinergi dengan Unsur Muspika,  melakukan Sosialisasi sebagai salah satu wadah yang harus terus dilakukan dengan cara langsung turun kelapangan terkait Protokol Kesehatan Covid 19, yang berlokasi dipusat perbelanjaan pasar tradisional, Desa Kedai, Kecmatan Manggeng, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut terlihat kekompakkan antar Instansi dalam melakukan Sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dalam penyebaran Covid 19, petugas gabungan tersebut terus bekeliling menyisir pusat keramaian dengan mendatangi toko-toko, menyampaikan kepada masyarakat (penjual dan pembeli) agar selalu menggunakan masker yang harus dipatuhi serta dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

Sertu Anis Fuad pada kegiatan tersebut mengatakan," Memang untuk menerapkan penggunakan masker dilingkungan masyarakat dalam beraktivitas diluar rumah tidaklah mudah, terbukti kami masih melihat  bahwa kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesahatan Covid 19 sangat minim dan di abaikan begitu saja.

Akan tetapi kami bersama Instansi terkait yang ada di wilayah tidak akan menyerah untuk menjadikan masker sebagai salah satu kebutuhan dalam melaksanakan aktivitas diluar rumah bagi masyarakat.

Jangan menganggap remeh Covid 19 dan kita pun jangan takut dan panik, penyebaran Virus tersebut dapat kita tangkal dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19 yang telah diinstruksikan oleh pemerintah," Tandas Sertu Fuad.

Komentar

Loading...