Himbau Warga Disiplin Terapkan Protkes, Kopda Edi Sinulingga Rutin Keliling Desa Binaan

Aceh Selatan – inplemantasikan intruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 yaitu peningkatan disiplin dan pencegahan hukum Protokol Kesehatan (Protkes) dalam pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 serta arahan dari Komando atas, Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus bergerak aktif melakukan pemantaun, pengawasan terkait penegakan disiplin Protkes tersebut di wilayah Desa binaannya.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Edi Sinulingga Babinsa Koramil 14/Pasie Raja di Kampong Baro Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (19/09/2020).

Dikatakan Kopda Edi, kegiatan tersebut dilakukan rutin pada setiap harinya di Desa binaannya dengan maksud menghimbau serta membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap melakukan kedisiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini, penerepan protkes ini benar-banar harus kita laksanakan dengan penuh kedisiplin yang tinggi, mengingat daerah kita masih sangat tinggi angka penularan virus corona tersebut.”ucap Kopda Edi ketika berinteraksi dengan salah satu warga Desa binaannya.

Untuk itu juga, pada kesempatan Komsos dengan masyarakat binaannya ini, Kopda Edi berpesan agar warga saling mengingatkan satu sama lainnya untuk terus menjaga kesehatan diri dengan cara disiplin dan rajin melakukan langkah 3 M, (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Menjalankan pola hidup sehat sangat penting kita lakukan terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini. Sehingga dengan hidup bersih dan imun tubuh selalu kita jaga dengan baik, mudah-mudahan kita dapat menangkal segala jenis penyakit termasuk virus corona ini.”tutup Kopda Edi.