Babinsa Posramil 11/KT Mengedukasi Warga Binaan Tentang Bahaya Covid-19

Aceh Selatan – Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda Sulomo dan Kopda Anton Permadi Komsos dengan warga Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (20/09/2020).

Dalam Komsosnya, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah ini mengedukasi warga Desa binaanya terkait bahaya Covid-19 dan langkah yang harus dilakukan dalam melakukan pencegahannya.

Salah satunya, Kata Kopda Sulomo dengan selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

“Berpola hidup sehat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan salah satu upaya nyata yang dianjurkan dalam mengantisipasi penyebaran virus ini. Tentunya juga, hal ini wajib kita barengi dengan Berdo’a kepada Yang Maha Esa.”ucap Kopda Sulomo saat Komsos dengan warga Desa binaanya ini.

Kopda Sulomo berharap, dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi yang rutin dilakukan melalui Komsos, masyarakat Desa binaanya dapat memahami dan penuh kesadaran mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Tentunya, kita semua berharap wabah virus corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus tersebut.”tutup Kopda Sulomo.