Dirgahayu TNI Ke-75, Kodim Agara Rehap RTLH Milik Warga

Oleh

Kutacane-Dalam rangka memperingati dirgahayu TNI ke-75, jajaran Kodim 0108/Agara bersinergi bersama warga merehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sukiman (32) di Desa Lawe Kinga Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara, Minggu (20/09/2020).

Kegiatan rangkaian dirgahayu TNI ke-75, Kodim 0108/Agara agendakan bedah rumah tak layak huni dikhususkan bagi warga yang kurang mampu.

Bedah rumah dilakukan bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di wilayah Kab. Aceh Tenggara, sehingga dengan adanya program RTLH dapat berjalan dengan tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan rumah layak huni.

Bantuan sosial ini dilaksanakan bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni.

Selain itu juga, untuk memberikan stimulan masyarakat yang kurang mampu dalam merehab tempat tingal guna memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan rumah warga.

Sarifah (30) isteri dari Sukiman mengapresiasi kepada TNI, dimana kepedulian yang dilakukan jajaran Kodim 0108/Agara, sangat membantu terhadap perumahan kelayakan tempat tinggal kami.

" Dihari ulang tahun TNI pada 05 oktober 2020 kedepan, kami ucapkan semoga TNI selalu solid dan jaya selalu", ujarnya.

Komentar

Loading...