Penegakan Protkes, TNI/Polri Menyisiri Pasar Tradisional Ladang Rimba Trumon

Oleh

Aceh Selatan - Penegakan disiplin penerepan Protokol Kesehatan (Protkes) secara berlanjut terus dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan termasuk di seluruh jajaran wilayah binaan.

Sasaran penegakan Protkes ini dilakukan dengan cara menyelusuri perkampungan, pasar tradisional dan tempat keramaian umum lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 09/Trumon di Pasar Tradisional Desa Ladang Rimba Kecamatan  Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (20/09/2020).

Dalam kegiatan penegakan Protkes di Trumon Tengah yang langsung di pimpin langsung oleh Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat ini bersinergi dengan personil Polsek Ladang Rimba.

Pada kesempatan itu, bagi masyarakat yang berada di Pasar itu tidak memakai masker, Kapten Inf Endang Ruhiyat bersama Kapolsek Ladang Rimba Iptu Jumanto menasehati warga tersebut akan pentingnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

"Selain kita terus himbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam kesempatan ini juga kita turut membagikan masker kepada masyarakat yang kita dapati tidak mamakai masker."ucap Danramil.

Danramil 09/Trumon juga jauh sebelumnya telah mengarahkan personil Babinsanya untuk intens lakukan blusukan ke Desa binaan guna terus memantau penerapan protokol kesehatan di wilayah.

"Harapannya, dengan senergitas seluruh unsur stake holder yang ada di wilayah serta proaktifnya masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, wilayah trumon pada umumnya terus aman dan bebas dari pandemi covid-19 ini."tutup Danramil.

Komentar

Loading...