Babinsa Koramil 03/Lhoknga Pantau Sawah Milik Petani

Oleh

Aceh Besar - Babinsa Koramil 0101 03/Lhoknga, Serda Muliadi melaksanakan pendampingan pertanian bersama kelompok tani Bahagia di Gampong Meunasah Mon Cut Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (21/09/2020).

Serda Muliadi mengatakan bahwa, kerjasama Babinsa dengan petani ini terus dilaksanakan untuk menyukseskan program swasembada pangan di wilayah.

“Bapak Muksen sedang dalam tahap pengolahan lahan sawah dan direncanakan dalam waktu dekat akan mulai tanam padi. Saya turun ikut membantu untuk mempercepat pengolahan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas babinsa bersama-sama PPL Kecamatan Lhoknga mendampingi para petani dalam penyiapan lahan, proses pembibitan, penanaman hingga proses panen untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi.

“Ini sebagai bentuk nyata para Babinsa dalam upaya khusus bidang pertanian kepada para petani guna presepatan proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kehadirannya ini untuk memberikan motivasi kepada petani sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di tengah Corona Virus Disease (Covid)-19 yang sedang melanda wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Kita hadir disini agar para petani lebih termotivasi dan semangat sehingga ketahanan pangan dapat tetap terjaga, apalagi situasi seperti sekarang ini,” tutupnya.

Komentar

Loading...