Babinsa Koramil 03/Lhoknga Pantau Sawah Milik Petani

Aceh Besar –ย Babinsa Koramilย 0101ย 03/Lhoknga, Serda Muliadi melaksanakan pendampingan pertanian bersama kelompok tani Bahagia di Gampong Meunasah Mon Cut Kecamatan Lhoknga,ย Kabupaten Aceh Besar, Senin (21/09/2020).

Serda Muliadi mengatakan bahwa,ย kerjasama Babinsa dengan petaniย iniย terus dilaksanakan untuk menyukseskan program swasembada panganย di wilayah.

โ€œBapak Muksen sedang dalam tahap pengolahan lahan sawah dan direncanakan dalam waktu dekat akan mulai tanam padi. Saya turun ikut membantu untuk mempercepat pengolahan,โ€ ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas babinsa bersama-sama PPLย Kecamatan Lhoknga mendampingi para petani dalam penyiapan lahan, proses pembibitan, penanaman hingga proses panen untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi.

โ€œIni sebagai bentuk nyata para Babinsa dalam upaya khusus bidang pertanian kepada para petani gunaย presepatanย proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas pertanian,โ€ ujarnya.

Ia jugaย menambahkan,ย kehadirannyaย iniย untuk memberikan motivasi kepada petani sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di tengahย Corona Virus Disease (Covid)-19ย yang sedang melanda wilayah Kabupaten Aceh Besar.

โ€œKita hadirย disiniย agar para petaniย lebihย termotivasi dan semangat sehingga ketahanan panganย dapat tetap terjaga, apalagi situasi seperti sekarang ini,โ€ tutupnya.