Babinsa Tak Lupa Tugas Dan Tanggung Jawab Terhadap Masyarakat, Wilayah Binaannya

Abdya – Sudah hampir 7 Bulan  wabah Virus Corona menyebar di berbagai pelosok Indonesia, dengan wabah Virus Corona tersebut sudah banyak menelan korban jiwa, tidak itu saja, roda perekonomian serta mata pencaharian masyarakat pun ikut  terpuruk.

Itu mengatasi hal tersebut seluruh Instansi terkait mulai dari Pusat hingga Daerah terus berupaya mencegah rantai penularan dari virus tersebut serta membantu perekonomian masyarakat khususnya kalangan bawah untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, salah satunya melalui BLT DD dan BST.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Tangan-Tangan Kopda Mariyan Holy yang tengah sibuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19, tetap meluangkan waktu untuk berkomunikasi melalui Komsos (Komunikasi Sosial) dengan petani yang ada diwilayah binaannya, Desa Kuta Bakdrien, Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa (22/9/2020).

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial, untuk itu Babinsa terus membina hubungan baik dengan masyarakat maupun aparat Desa yang ada diwilayah binaannya, sehingga dengan adanya hubungan baik akan tercipta suasana yang harmonis, karena tanpa adanya peran aktif masyarakat Babinsa tidak akan bisa seutuhnya melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari dilapangan.

Kopda Mariyan disela-sela kegiatan mengatakan” Sebelumnya saya minta maaf karena akhi-akhir ini saya tidak bisa selalu berada ditengah-tengah bapak-bapak semua, karena dengan banyaknya

Kegiatan apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19 ini sehingga kami khususnya Kodim 0110/Abdya terus membantu pemerintah  dalam memutuskan rantai penyebaran Virus ini.

Lanjutnya, Melalui momen ini saya mangajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah agar mengikuti serta menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari khususnya aktivitas diluar rumah,” Ujar Babinsa.