Melalui Komunikasi Sosial, Babinsa Berharap Masyarakat Menjaga Kesehatan Diri Di Masa Pandemi Covid-19

Aceh Selatan – Dalam rangka membangkitkan kesadaran masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Serma Sukarma, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Komsos ke Desa binaan.

Kegiatan ini berlangsung di Desa tepi air Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan penegakan protokol kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan sosialisasi dengan blusukan ke Desa binaan dengan sasaran tempat keramaian ataupun Komsos dengan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tapaktuan ini.

Serma Sukarma menuturkan, melalui kegiatan Komsos dengan masyarakat, ia lebih dapat menyampaikan secara langsung kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi protokol kesehatan ini berupa menghimbau masyarakat disiplin menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan.”sebut Serma Sukarma.

Kegiatan Komsos tersebut juga, kata Serma Sukarma dilakukan sebagai bentuk upaya TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah tapaktuan.

“Kita juga terus bergandeng tangan dengan stake holder yang ada dalam wilayah dalam penegakan protkes ini. Kita juga berharap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan diri terutama dimasa pandemi covid-19 saat ini.”tutup Serma Sukarma.