Sambut HUT Ke-75 TNI, Korem 011/LW Gelar Donor Darah

Lhokseumawe – Jelang Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI, Korem 011/Lilawangsa menggelar menggelar donor darah selama dua hari di Gedung KNPI Aceh Utara, Selasa (22/9/2020).

Donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara, turut melibatkan TNI/Polri  dan berbagai instansi lainnya serta masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang ada di Wilayah Korem 011/LW.

Humas UDD PMI Aceh Utara Dr. Fauzi Abubakar mengatakan, donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencapai melebihi target dari 600 kantong darah, katanya.

Apa yang dilakukan oleh Korem 011/Lilawangsa sangat membantu UDD PMI Aceh Utara dalam memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di Wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

“Selama pandemi covid 19, stock darah kita minim.  kebutuhannya meningkat, akan tetapi ketersedian darah kurang. Oleh karena itu, donor darah yang dilakukan ini tentunya sangat membantu dan bagian kepedulian kemanusiaan. Stock darah di UDD PMI sampai saat ìni tinggal 114 kantong, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah yang diadakan Korem 011/Lilawangsa dapat menambah stock darah, pungkas Fauzi Abubakar.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI, tentunya dalam kepedulian kemanusian membantu bagi yang membutuhkan.

“Donor melibatkan semua unsur, khususnya TNI, baik jajaran Korem sendiri, Kodim 0103, Satuan Dinas Jawatan, Yonkav, Den Arhanud,  teman2 Kepolisian dari Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara dan Yon Brimob serta Ibu-ibu Persit KCK yang jumlahnya melebihi target, serta masyarakat yang ingin donor.” jelas Danrem.

“Bahkan tadi Pak Kajari Lhokseumawe juga turut mendonorkan darahnya…, luarbiasa..” pungkasnya.

Kegiatan sosial donor darah dibuka langsung oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, turut dihadiri para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kepala UDD PMI Aceh Utara beserta staf, serta para pendonor yang hadir.