TNI dan Masyarakat Peduli Kebersihan Sungai  

Kutacane-Untuk menjaga kebersihan aliran sungai cegah banjir dan wabah penyakit akibat tumpukan sampah organik, jajaran Kodim 0108/Agara bersama Dinas Kebersihan Kab. Agara dan masyarakat sekitar, bergotong royong lakukan pembersihan sampah organik yang menumpuk di sungai Desa Pasir Gala Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara, Rabu (23/09/2020).

Program pembinaan lingkungan hidup ini, dengan mengangkat tema Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa.

” Pemeliharaan alam itu, wajib dilestarikan pasalnya akan terhindar dari segala wabah penyakit dan bencana alam yaitu banjir saat musim penghujan tiba, ujarnya Pasi Ter Kapten Inf Supian.

Sehingga dengan adanya kepedulian dan kesadaran masyarakat, lebih lanjut, menjaga tertib tidak membuang sampah dan menjaga kebersihan, akan mendapatkan kualitas sumber air bersih dan dapat dimanfaatkan untuk orang banyak “, tandasnya depan peserta apel.

Saat pembersihan sungai kali bulan, dimulai dari Desa Pasir Gala hingga Desa Perapat Hulu Kec. Lawe Bulan Kab. Agara, dimana tempat ini menjadi prioritas lokasi yang memiliki tingkat pencemaran sampah.

Waktu pelaksanaan pembersihan sungai, dibagi oleh panitia sektor kelompok kebersihan wilayah tanggung jawab masing-masing.