Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Lantik 363 Prajurit Tamtama

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, secara resmi menutup pendidikan, sekaligus melantik dan mengambil sumpah ratusan prajurit Tamtama TNI AD di Rindam IM, Aceh Besar, Kamis (24/9/2020).

Akibat pandemi, upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I Tahun Anggaran 2020, sekaligus pelantikan dan penyumpahan kepada ratusan prajurit itu terpaksa dilaksanakan secara vitual dan simbolis.

Kendati demikian, prosesi tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

“Sebanyak 363 orang yang dididik Rindam Iskandar Muda semuanya berhasil lulus dengan baik dan semua dalam keadaan sehat. Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dengan tertib, aman dan lancar” ujar Pangdam IM.

Panglima juga menyampaikan, para prajurit ini nantinya bakal menjadi bagian pemenuhan organisasi dan penyediaan tenaga personel sesuai dengan keperluan TNI-AD.

“Harapannya, mereka ini bisa memenuhi organisasi sesuai dengan kecabangan dan tugas pokoknya di satuan masing-masing. Saya yakin lulusan dari Rindam IM ini mempunyai kemampuan disiplin yang bagus, dengan jiwa patriotik, yang telah ditanamkan selama pendidikan akan siap mengisi kebutuhan organisasi Angkatan Darat,” harap Pangdam IM.

Terakhir, Panglima mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Danrindam IM beserta staf pengajar dan pelatih yang telah mendidik para prajurit dengan sangat baik.

“Semua berhasil dengan lulus, lulus dengan nilai yang bagus, kondisi prima, dan tidak ada hal-hal yang perlu dievaluasi secara khusus,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara ini, Kapoksahli Pangdam IM, Danrindam IM, Para Asisten Kasdam IM dan Para Kabalakdam IM.