Gandeng Mahasiswa, Koramil 13/KT Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Paya Dapur

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Serka Jamali gandeng Mahasiswa KPM bergotong royong membersihkan kanan kiri jalan di Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 13/Kluet Timur bersama Mahasiswa dan perangkat Desa guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri.

Serka Jamali mengatakan, pembersihan lingkungan jalan di seputaran wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan dan juga secara manual  dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat.”ucap Serka Jamali.

Dalam kesempatan itu juga, Serma Jamali menitip pesan kepada perangkat Desa setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19.”tutup Serma Jamali.