Jumat Barokah, Pangdam IM Serahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan Bumi Moro

Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Dessy Hassanudin menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Bumi Moro, Desa Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (16/10/2020).

Dalam kunjungan bertajuk โ€œJumat Barokahโ€ ini, kedatangan Pangdam IM dan istri disambut oleh Camat Darul Imarah Sarifudin dan Kepala Desa (Keuchik) Garot, Teddy Helvan.

Keuchik Garot, Teddy Helvan menyampaikan bahwa panti asuhan ini sebelumnya kerap terendam banjir akibat meluapnya Krueng Daroy karena curah hujan tinggi.

Namun, kata dia, berkat peran TNI dan Babinsa serta warga setempat dengan melakukan pembersihan sungai tersebut kini tidak lagi terendam banjir.

โ€œTerima kasih kepada Bapak Panglima yang telah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Bumi Moro. Semoga, atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak di sini dapat bermanfaat dan bisa menjadi berkah,โ€ kata Camat Darul Imarah, Sarifudin.

Usai memberikan bantuan sembako, Pangdam IM bersama rombongan berkesempatan meninjau sejumlah ruangan dan kondisi bangunan panti asuhan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Aster Kasdam IM, Kapendam IM, Dandim 0101/BS dan pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda.

Untuk diketahui, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah tempat, seperti di Panti Asuhan Yayasan Islam Media Kasih Banda Aceh, Pesantren Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Banda Aceh dan Pondok Yatim Tahfizh Quran An-Nur.