Cegah Hama Babinsa Koramil 08 Alafan kodim 0115/Simeulue Sendati Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi

Oleh

Simeulue - Anggota Babinsa Praka Samsul dari Koramil 08- Alafan Kodim 0115/Simeulue, turun ke sawah membantu petani melakukan penyemprotan DMA guna  bibit padi terhindar dari hama ulat dan hama lainya yg menghambat pertumbuhan padi milik bpk Fajri " Desa lakfaha Kecamatan Alafan.  kabupaten. Simeulue , Sabtu  (17/10/2020).

Babinsa Koramil 08/Alafan selalu memberikan motivasi dan pendampingan Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya dan akan menyebabkan gagal panen.

Hal itu dilakukan pada waktu yang tepat melakukan penyemprotan pada saat stomata (mulut daun) terbuka sehingga cairan pestisida akan mudah diserap tanaman dan masuk kedalam jaringan tanaman, dan dilakukan kira-kira pagi hari hingga pukul 09.00 WIB dan sore hari antara pukul 15.30 WIB hingga 17.00  WIB. di Wilayah Kodim 0115/ Simeulue.

Menurut  Batuud Koramil 08/Alafan, Serma Suanda, para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Tujuannya, lanjut Serma Suanda, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

Komentar

Loading...