Cipta Keamanan dan Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Koptu Safwandi Komsos ke Desa Binaan

Aceh Selatan – Untuk lebih dekat dengan warga binaan Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Safwandi melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan Warga Desa Sineubok Pusaka Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Hal itu juga dilakukan secara berkesinambungan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sudah semestinya kami seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.”ujar Koptu Safwandi.

Lebih lanjut Koptu Safwandi menyebutkan, dalam Komsos tersebut, ia sebagai Babinsa dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi di wilayah dan juga dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Melalui rutinitas berkeliling Desa binaan, maka kami Babinsa akan mengerti perkembangan keamanan di wilayah tugas kami, dan juga akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan wilayah.”sebut Koptu Safwandi.

Tidak lupa juga, Pada kesempatan itu, Koptu Safwandi mengajak kepada warga di Desa binaannya untuk selalu berperan serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam wilayah agar selalu tercipta suasana aman dan kondusif terutama di Desa Sineubok Puska.