Wujudkan Hanpangan, Babinsa Koramil 08/Bakongan Bersama Kades dan Petani Tanam Padi Perdana

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Anang SB dan Serda Reki Andopal bersama Kepala Desa, Tokoh Agama serta masyarakat Petani melakukan tanam padi perdana di lahan kelompok tani warga Desa Seubadeh Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (18/10/2020).

Untuk mengambil keberkatan, secara simbolis pananaman padi ini di lakukan terlebih dahulu oleh Kepala Desa dan Imam Mejid Desa setempat, yang mana hal tersebut pertanda pananaman padi secara keseluruhan di Desa Seubadeh sudah bisa di mulai.

Di sela-sela kegiatan tanam padi perdana itu, Serda Anang SB menyampaikan, bahwa kegiatan tanam perdana ini merupakan bagian dari tugas Upaya Khusus (Upsus) dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, yakni melaksanakan pendampingan petani bersama petugas pertanian mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan tanaman, hingga panen mendatang.

“Di samping itu juga, kami Babinsa akan terus memberikan dorongan motivasi kepada petani di wilayah untuk memaksimalkan pengolahan serta merawat hasil tanaman padi ini demi terwujudnya program ketahanan pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah.”ucap Serda Anang.

Sementara itu, Kepala Desa Seubadeh Zulfiadi berterima kasih kepada Babinsa dari koramil 08/Bakongan bersama Penyuluh Pertanian yang selama ini telah membantu mendampingi masyarakat petani Desa Seubadeh dari sejak masa pengolahan lahan, perawatan padi hingga masa panen nantinya.

“Pandimpingan pertanian oleh Bibinsa dan petugas pertanian selama ini sangat membantu kami menumbuhkan rasa semangat dalam bertani, mudah-mudahan ini semua dapat membawa hasil pertanian yang lebih baik di wilayah kami.”tutup Kades.