Program Tmmd Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Desa Babahlung

Abdya – TMMD Reguler Ke-109 tahun 2020 diwilayah Kodim 0110/Abdya yang saat ini sedang dilaksanakan pengerjaannya memberikan banyak manfaat bagi warga, sehingga akan terwujud masyarakat yang sejahtera.

Berbagai sasaran fisikpun dibangun pada kegiatan TMMD ini, seperti pembukaan badan jalan, pemasangan bronjong, pemasangan Armco, pembuatan jembatan dan berbagai kegiatan Non fisik juga dilakukan, Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Senin (19/10/2020).

Pelaksanaan TMMD Ke-109 tentunya mampu membawa angin segar bagi masyarakat, daerah yang kesehariannya sepi kali ini diramaikan oleh anggota Satgas TMMD dimana para anggotanya berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja  maupun pada saat istirahat mereka berkumpul dan berkomunikasi sebagai wujud memupuk dan membina hubungan silaturahmi dan persaudaraan.

Letkol Inf Arip Subagiyo (Dansatgas) melalui Kapten Inf Mohd. Arifin (Plh Pasiter) mengatakan,” Kesejahteraan bagi masyarakat desa terpencil atau terisolir merupakan salah satu tujuan dari diselenggarakan Program TMMD.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi, kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Waktu menjelang penutupan tinggal  2 hari lagi untuk seluruh sasaran fisik dan non fisik telah selesai dikerjakan, hanya penimbunan jalan yang tinggal sedikit lagi hingga kini masih dikerjakan, Insya Allah hari ini untuk penimbunan jalan ini akan selesai dikerjakan, sehingga untuk besok hanya tinggal finising saja dan merapikan apa-apa yang belum rapi dan menyiapkan kesiapan untuk penutupan TMMD.

Lanjutnya mengatakan, Saya berharap kepada masyarakat dengan telah dibangunnya segala Infrastruktur pada kegiatan TMMD ini agar dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan juga oleh anak-anak kita nantinya.

Selain itu juga, Berakhirnya kegiatan TMMD bukan berarti hubungan silaturahmi dan kekeluargaan kita pun berakhir sampai disini, hubungan silaturahmi akan selalu kita bina sehingga wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyatpun akan selalu terbina dan tertanam didalam hati kita semua,” Tutup Kapten Arifin.