Komsos ke Desa Binaan, Serda Stevanes Ajak Warga Selalu Terapkan Protkes Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Aceh Selatan – Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan tidak pernah kendor dan lelah mengajak masyarakat selalu patuh terhadap anjuran protokol kesehatan guna terus mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Himbuan dan ajakan ini dilakukan dengan rutin menyambangi Desa binaan, seperti yang di laksanakan oleh Serda Stevanes. F.Y di Desa binaannya Desa Keude Trumon Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (20/10/2020).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat di wilayah Desa binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut.

Dalam Komsos itu, Serda Stevanes memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Tidak lupa juga, pada kesempatan Komsos itu Serda Stevanes mengingatkan masyarakat untuk selalu berpola hidup sehat dengan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Demikian juga, tambah Serda Stevanes, melalui Komsos itu juga ia selaku Babinsa di wilayah tersebut dapat terus memberikan himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan peran dan kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran protokol kesehatan  agar terhindar dari Virus ini.”tutup Serda Stevanes.