Pangdam IM Ikuti Rakor Virtual Bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Ini yang Dibahas

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo,  secara virtual di Makodam IM, Minggu (18/10/2020).

Rakor ini diikuti oleh para pejabat TNI/Polri, Kementerian terkait, pemerintah provinsi dan perwakilan BPKP pada wilayah 9 provinsi prioritas.

Adapun topik yang dibahas dalam rapat kali ini terkait antisipasi libur panjang pada 28 Oktober, 30 Oktober (cuti bersama), 29 Oktober (Maulid Nabi), 31 Oktober dan 1 November 2020 (Sabtu dan Minggu).

Letjen TNI Doni Monardo mengimbau kepada kementerian terkait dan seluruh para pejabat di setiap daerah untuk dapat memperhitungkan semua aspek terkait libur panjang nanti.

“Aturlah aturan berbasis kearifan lokal di daerah. Jadi saya harapkan semua ketentuan harus berbasis lokal, lokal lah yang paling tau apa yang harus dikerjakan. Mulai sekarang tolong dikampanyekan di seluruh media massa dan sosial,” ujarnya.

Kemudian, Letjen TNI Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) ini juga mengingatkan untuk selalu memantau perkembangan cuaca melalui informasi BMKG.

“Saya harapkan setiap daerah dan pejabat mengikuti perkembangan informasi dari BMKG setiap hari. Terakhir, tiap daerah sudah bisa membuat tagline atau himbauan yang tepat, sehingga bisa mengajak masyarakat taat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Asops Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Kakesdam IM, dan Kapendam IM.