Rumah Layak Huni Bantuan CSR PT. Socfindo Kerjasama Kodim 0116/Nagan Raya, diserahkan Bupati Nagan Raya

Nagan Raya- Kodim Nagan Raya terus berupaya menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk PT. Socfindo Perkebunan Seumayam untuk membantu pemerintah daerah guna mensejahterakan warganya.

Salah satunya Poniyem janda paruh baya anak dua yang menerima bantuan rumah layak huni dari Bantuan CSR PT. Socfindo hasil bekerja sama dengan Kodim 0116 Nagan Raya.

Acara ini berlangsung di Gampong Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat, Selasa (20/10/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak perusahaan PT. Socfindo Kebun Seumayam yang telah memberikan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dan terima kasih juga kepada Komandan Kodim 0116 Nagan Raya yang telah ikut berperan aktif dalam membantu pembangunan rumah ini dan TNI selalu berada di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengatakan selama tiga tahun terakhir melalui dana dari pemerintah kabupaten, Baitul Mall dan CSR perusahaan, serta dana desa, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya membangun dan memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bupati berharap pembangunan ini terus berlanjut, sehingga semua masyarakat yang rumahnya belum layak huni dapat gilirannya menempati rumah layak huni.

Senada yang sama, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, M.I.Pol, mengatakan terkait serba-serbi RTLH ini sangat apresiatif dengan perkembangan yang ada. “Dengan adanya program ini yang jelas kita memperoleh nilai Karya Bakti TNI, kita TNI dapat berinteraksi dengan masyarakat dengan membawa nilai manfaat bagi warga kurang mampu yang rumahnya kurang layak untuk dihuni, dengan program ini mereka akan menempati rumah yang lebih layak dan lebih sehat, yang terpenting nilai kegotongroyongan masyarakat semakin meningkat.

“Di samping merupakan wujud kepedulian kita yang berdampak pada program kegiatan pembinaan teritorial tentunya juga merupakan ibadah kita semua dalam membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Ditegaskan, prajurit benar-benar tidak mengenal tanggal merah atau hari libur, mereka turun ke lapangan untuk melakukan percepatan pembangunan RTLH untuk Putehdi, Desa Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Acara ini dihadiri, Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, Kadis Sosial, Bustami, SE, Kadis DLH Nagan Raya, HT Hidayat, M.Si, Kadis DPMG-P4, Rahmatullah, S.STP, M.Si, Perwakilan Dinas Perkebunan Nagan Raya, Pengurus Kebun PT. Socfindo Seumayam, Riki Irawan, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Zulkifli, S.Pd, Muspika Darul Makmur dan tokoh masyarakat setempat.