Tim Gabungan Covid 19, Berikan Tindakan Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengikuti Protokol Kesehatan

Abdya – Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 hingga kini masih terus dilaksanakan, yaitu dengan cara mendatangi setiap tempat keramaian yang ada diwilayah binaan Koramil dan posaramil dijajaran Kodim 0110/Abdya.

Seperti dilakukan oleh Anggota Koramil 04/Susoh yang dipimpin oleh Serka Adiansyah ZA, bekerja sama dengan Muspika, Polsek dan Tim kesehatan, bertempat di tempat wisata Panti Jilbab, Desa Keude Susoh, Kecamatan Susoh, Selasa (20/10/2020).

Pantai Jalan Jilbab yang terletak di Kabupaten Abdya tepatnya di Desa Keude Susoh, kecamatan Susoh merupakan salah satu objek wisata pantai yang tidak pernah sepi dari pengunjung, ditempat ini banyak masyarakat duduk bersantai sambil menikmati aneka ragam makanan dan minuman, sehingga tempat keramaian tersebut merupakan salah satu tempat yang rawan dalam penyebaran Covid 19.

Serka Adiansyah yang ikut langsung  pada kegiatan tersebut mengatakan,” Kita semua pasti tau bahayanya dari Virus Corona bagi kesehatan kita, tidak sedikit juga banyak nyawa melayang yang diakibatkan oleh terpapar virus tersebut.

Semua itu bisa kita antisipasi melalui pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19, seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, memakai masker, rajin olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Lanjut Adiansyah, Sebelumnyapun kami juga pernah melaksanakan patroli kesini, banyak kami menemukan para pengunjung yang tidak mengikuti protokol kesehatan dan kami hanya memberikan teguran melalui himbauan dan nasehat saja.

Untuk kali ini kami memberikan tindakan fisik kepada pengunjung yang tidak mengikuti protokol kesehatan bagi yang laki-laki berupa Push Up dan yang perempuan kami berikan sanksi membaca surat pendek, mengutip sampah.

Memang tindakan yang kami berikan tersebut cukup keras, hal tersebut terpaksa kami lakukan karena masyarakat tidak mau mengikuti protokol kesehatan Covid 19 padahal itu untuk kebaikan dirinya juga, mungkin dengan adanya tindakan tersebut masyarakat kedepannya bisa lebih patuh lagi menerapkan disiplin protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari,” Tegas Babinsa