Jasdam IM Uji Kesegaran Jasmani Cata PK TNI- AD Gel-II Tahun 2020

Banda Aceh – Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) melaksanakan uji kesegaran Jasmani bagi calon prajurit Tamtama PK Gel-II Tahun Anggaran 2020 dilapangan Jasmani Militer Kodam IM, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

Pelaksanaan uji kesegaran Jasmani yang diikuti 1.114 calon prajurit Tamtama PK Gel-II Tahun Anggaran 2020 ini, dilaksanakan selama seminggu mulai tanggal 14 sampai dengan 21 Oktober 2020.

Selama pelaksanaan uji kesegaran Jasmani, panitia Werving tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari Virus Covid – 19.

Sebelumnya, para calon tersebut telah dinyatakan lolos seleksi pemeriksaan Administrasi dan kesehatan, maupun pengukuran berat dan tinggi badan dan kini mereka giliran di uji tes kesegaran jasmani.

Pelaksanaan test Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, pull up dan postur tubuh serta renang dengan jarak 50 meter,ini sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD. Sementara untuk tes renang dilaksanakan di Kolam renang Raider 112/DJ.

Test Garjas ini untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit. Dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya.

Selain diawasi oleh Tim Jasdam IM, pelaksanaan kegiatan test Garjas juga di awasi oleh Tim Kesehatan dari Kesdam IM untuk bertindak cepat memberikan pertolongan medis kepada para calon yang mengalami hal-hal yang tidak di inginkan selama pelaksanaan kegiatan.