Motivasi Petani, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Bantu Tanam Jangung

Oleh

Aceh Selatan - Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Koptu Samsu Alam membantu petani warga Desa Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan menanam jagung, Kamis (22/10/2020).

Dikatakan Koptu Samsu Alam, pendampingan pertanian sekaligus membantu petani menanam jagung itu sebagai bentuk motivasi Babinsa terhadap petani di wilayah Desa binaannya.

"Selain itu juga, dalam upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan komuditi jagung khususnya di wilayah desa binaan," ungkap Koptu Samsu Alam.

Sabagai Babinsa, Koptu Samsu akan terus memotivator petani di Desa biaannya untuk meningkatkan bidang pertanian, baik itu komuditi padi, jagung dan sebagainya.

Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini, tentunya kita perlu lakukan langkah-langkah dalam menigkatkan kebutuhan bahan pangan."tutur Koptu Samsu.

Ia juga berharap kepada masyarakat petani untuk lebih giat dalam merawat hasil tanamannya agar hasil produksinya lebih meningkat.

Sementara itu, salah satu petani warga desa ini mengucapkan terimakasih atas pendampingan dan bantuan yang di lakukan Babinsa itu.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, PPl san BPP, kami petani lebih termotivasi, selain itu juga dapat memudahkan kami dalam mengatasi segala kendala dan permasalah yang terdapat selama proses pengolahan, penyiapan bibit termasuk saat masa perawatan," tutup Baidin.

Komentar

Loading...