Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Jalin Silaturahmi dengan Bupati Aceh Selatan

Aceh Selatan – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda beserta rombongan bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (21/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM beserta rombongan disambut Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan Forkopimda setempat di Pendopo Bupati, Tapak Tuan.

Saat tiba, Pangdam IM beserta istri dipeusijuk (tepung tawari) oleh Bupati, Ketua MPU Aceh Selatan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Panglima menyampaikan permohonan maafnya karena baru sempat berkunjung ke kawasan yang dikenal dengan sebutan Kota Naga itu.

“Saya sudah bertugas di Aceh selama enam bulan dan baru ini bersilaturahmi ke sini. Mohon maaf baru berkesempatan hadir, karena ada berbagai kesibukkan menjalani tugas,” ujar Panglima.

Panglima mengajak Forkopimda Aceh Selatan dan masyarakat untuk selalu bersinergi bersama TNI seperti yang telah dilakukan selama ini.

“Mungkin bila ada hal-hal yang tidak berkenan dari keluarga kami, TNI, dan belum maksimal serta ada tutur kata yang tak berkenan, saya sebagai Pangdam Iskandar Muda memohon maaf, serta tolong diberi tahu, sehingga kita bersinergi dan memenuhi keinginan masyarakat di sini,” pintanya.

Kemudian Pangdam IM juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Selatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Mari kita menjaga protokol kesehatan, bermula dari kita sendiri dan kemudian ke keluarga kita. Yang tidak kalah penting, buatlah suasana hati kita senang, karena itu imun yang paling besar. Pakai masker, jaga jarak, kalau bertemu jangan lama-lama dan jaga kebersihan, guna memutus mata rantai Covid seperti yang kita harapkan selama ini,” pungkas Panglima.

Acara ini ditutup dengan pertukaran cendera mata. Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.