Kunker ke Aceh Selatan, Pangdam IM Ingatkan Hal Ini ke Prajurit Yonif RK 115/Macan Leuser

Oleh
IMG-20201023-WA0043

Aceh Selatan - Panglima Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda mengunjungi Markas Komando Batalyon Infanteri Raider Khusus 115/Macan Leuser (Mako Yonif RK 115/ML) di Aceh Selatan, Kamis (22/10/2020).

Saat tiba di Mako Yonif, Pangdam IM bersama rombongan disambut oleh Danyonif RK 115/ML, Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto.

Setelah itu, Pangdam IM menerima jajar kehormatan, disambut dengan tarian ranup lampuan, mendapat pengalungan kain khas Aceh dan selanjutnya bertatap muka dengan prajurit dan persit di Aula Yonif RK 115/ML.

Dalam arahannya, Pangdam IM merasa bangga karena Kodam Iskandar Muda memiliki pasukan tempur Yonif RK 115/ML.

“Saya sengaja ke sini ingin melihat kondisi prajurit Yonif RK 115/Macan Leuser. Saya juga sudah menerima laporan, batalyon ini cukup baik dan menjadi satuan yang efektif di satuan Kodam Iskandar Muda,” ujar Pangdam IM.

Pangdam juga mengimbau kepada prajurit dan Persit Yonif RK 115/ML untuk saling rukun dan saling memberikan motivasi dalam menjalin rumah tangga.

“Prajurit Yonif RK 115/Macan Leuser tidak boleh arogan dengan masyarakat dan merasa paling hebat. Jaga dan jalin komunikasi dengan masyarakat serta Polri. Kalau ada permasalahan dikomunikasikan dengan pimpinan, tetap lapor komandan dan jangan gampang ambil keputusan,” pesan Panglima.

Selanjutnya Pangdam IM juga mengingatkan seluruh keluarga besar Yonif RK 115/Macan Leuser untuk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan HP sesuai dengan kegunaan kita. Ingat media sosial ini ada manfaatnya dan negatifnya. Jadi, bijaklah menggunakan media sosial. Jangan mudah menyebarluaskan berita yang tidak diketahui kebenarannya. Ini antisipasi bagi kita semua,” ujar Pangdam IM.

Terakhir, Panglima juga berpesan untuk menjauhi narkoba karena dapat menghancurkan karir dan keluarga apabila terjerumus dengan barang haram tersebut.

“Katakan tidak pada narkoba. Narkoba ancaman pada diri kita semua, jangan coba-coba. Tolong jaga kondisi, pelihara kesehatan, tetap taati protokol kesehatan, selalu pupuk kebersamaan dengan selalu bersemangat dan motivasi yang bagus dalam melaksanakan tugas,” tutup Pangdam IM.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, Dandim 0107/Aceh Selatan, dan Dandeniteldam IM.

Sebagai informasi, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Komentar

Loading...