Perkuat Sinergitas, Pangdam IM Silaturahmi dengan Forkopimda Kota Subulussalam

Oleh
IMG-20201023-WA0020

Subulussalam - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda beserta rombongan bersilaturahmi dengan Forkopimda Kota Subulussalam, Kamis (22/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM beserta rombongan disambut Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang, Ketua PKK, Wakil Wali Kota, para Forkopimda setempat di Pendopo Wali Kota.

Setiba di sana, Pangdam IM beserta istri dipeusijuk (tepung tawari) oleh pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, seperti Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua DPRK, dan Wali Kota.

Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadli Bintang menyampaikan Kota Subulussalam lahir pada tahun 2007 atau kota paling bungsu di Provinsi Aceh.

“Kota Subulussalam ini adalah pintu masuk Aceh dengan Sumatera Utara. Oleh karena itu, di kota ini terdiri dari bermacam suku, agama, dan budaya, namun Alhamdulillah kehidupan di sini masih dalam kategori tenteram, rukun dan damai. Potensi ekowisata di kota ini ada air terjun, makam Syekh Hamza Fansuri dan masih banyak lagi,” ungkap Ketua DPRK.

Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang menyampaikan terima kasih atas kunjungan Panglima beserta rombongan ke wilayah yang dikenal sebagai Kota Transit tersebut.

“Selamat datang Pangdam IM, terima kasih atas kunjungannya ke Kota Subulussalam. Kami berharap dengan kehadiran Pangdam menjadi motivasi dan semangat untuk Kota Subulusalam lebih maju,” ujarnya.

Selama bersinergi bersama TNI, dalam hal ini Kodim 0118/Subulussalam, Wali Kota mengungkapkan banyak hal yang telah dilakukan bersama, salah satunya keberhasilan pelaksanaan TMMD.

“Kerjasama dan sinergi Pemko Subulussalam dengan TNI maupun Polri dapat terus terpelihara, karena kerja sama tersebut telah terbukti memberikan jaminan keamanan dan ketertiban yang tidak terlepas dari campur tangan anggota TNI dan Polri untuk masyarakat Kota Subulussalam,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan Forkopimda Kota Subulussalam dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya sudah menjabat sebagai Pangdam IM selama 6 bulan dan saya minta maaf baru hari ini bisa berkunjung di Kota Subulussalam. Tujuan kunjungan saya ke sini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama serta komunikasi, dalam rangka membangun dan menciptakan situasi agar tetap kondusif,” ujar Pangdam IM.

Di tengah pandemi Covid-19, Pangdam IM mengajak untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Panglima, penanganan Covid-19 khususnya perbatasan di Kota Subulussalam sudah cukup baik.

“Kita doakan dan berusaha bersama-sama agar Aceh akan selalu damai dan tentram dan mampu menanggapi segala hal yang ada. Terima kasih kepada semua kalangan sudah bersirnergi dengan TNI yang selama ini selalu bersama-sama,” ujar Pangdam IM.

“Tentunya silaturahmi seperti ini tidak akan terhenti dan tidak akan terputus sampai di sini. Salam hormat kepada orang tua dan keluarga-keluarga kita yang berada di Kota Subulussalam,” tutup Pangdam IM.

Acara ini ditutup dengan pertukaran cendera mata dan foto bersama. Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Komentar

Loading...