Aksi Sosial dan Spontanitas Babinsa Posramil 11/KT Ketika Anjangsana ke Desa Binaan

Aceh Selatan – Aksi Sosial dan spontanitas Kopda Jailani, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan membantu warga ketika anjangsana ke Desa binaannya Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/10/2020).

Di saat ia melakukan pemantauan wilayah, Kopda Jailani melihat warga Desa binaannya sedang ada pengerjaan membuat pagar perkebunan di perkarangan rumahnya, sehingga dengan spontanitas dan juga rasa kepedulian yang dimilikinya, Babinsa  itu langsung turut membantu warga tersebut.

Sebagai Babinsa, kegiatan yang dilakukan itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial serta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Kopda Jailani menuturkan, melalui kegiatan tersebut akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Karena selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan kedekatan dan sinegritas TNI dan masyarakat.”tutur Kopda Jailani.

Mendapati bantuan tenaga dari Babinsa, Amir warga Desa Malaka itu sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah ikut meringankan beban kerja yang sedang ia lakukan.

“Selaku warga, kami sangat merasa bangga dengan hadirnya babinsa di tengah-tengah kami, mereka selalu aktif di desa binaan setiap ada kegiatan masyarakat.”tutup Amir.