Program TMMD Berjalan Lancar, Masyarakat Semakin Semangat dalam Beraktivitas

Abdya – Suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0110/Abdya yang berlangsung di Desa Babahlung, mendapatkan apresiasi oleh banyak pihak.

Membantu pemerintah dalam mewujudkan infrastruktur, dalam TMMD ke-109, Kodim 0110/Abdya  bekerja sama dengan lintas sektoral melalui kegiatan fisik, membangun berbagai infrastruktur seperti pembukaan badan jalan, pembangunan jembatan, pemasangan Gorong-gorong, Armco dan lain sebagainya, Desa Adan, Kecamatan Blangpidie, Minggu (25/10/2020).

Selain masyarakat yang merasakan langsung manfaat hasil TMMD tersebut, apresiasi juga disampaikan banyak pihak, hal itu sebagai bentuk pengakuan dan rasa bangga terhadap TNI dan bakti TNI kepada negeri dan rakyat, salah satunya melalui TMMD.

Heri (40) yang merupakan salah satu masyarakat Desa Babahlung mengatakan,” Dalam Perogram TMMD membangim berbagai macam Insfrastrur dan berbagaiacam penyuluhan antara lain, Penyuluhan Narkoba, Kesehatan, KB Kesehatan, Kehutanan, Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan tentang Covid 19, Pembagian Masker dan lain sebagainya.

Tentunya semua kegiatan yang dilakukan pada Program TMMD tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat yang salah satunya memudahkan kami dalam melakukan aktivitas berkebun.

Teladan baik prajurit TNI selama kegiatan TMMD berlangsung, juga akan membekas bagi masyarakat setempat. Teladan itu akan menjadi contoh dalam kehidupan masyarakat, seperti tentang disiplin, saling menghargai, gotong-royong dan selalu berbuat baik kepada semua orang tanpa membeda-bedakan.

“Kami berharap TMMD dilaksanakan berkelanjutan karena masih banyak desa di daerah kita ini yang membutuhkan bantuan. Semoga TMMD berikutnya akan terus ditingkatkan dan lebih baik lagi,” Harap Heri.