Babinsa Koramil 01/Seulimeum Silaturahmi ke Warga Binaan

Aceh Besar – Silaturahmi adalah wujud dari bentuk manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan manusia lainnya untuk saling berbagi, saling memperhatikan dan kasih sayang dengan sesama. Manusia satu dan lainnya dapat terikat dalam hubunan emosional, sosial, ekonomi dan lainnya.

Babinsa Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS Serma Rahmat bersama satu orang rekannya Serda Wawan Yemizal silaturahmi ke rumah salah satu warga binaannya yang terletak di Desa Keunaloi, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Serma Rahmat berbincang-bincang dengan warga desa binaannya, membicarakan tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah, terutama dampak virus Corona atau biasa dikenal dengan sebutan Covid 19.

Serma Rahmat mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik antara aparat desa yakni Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada.

“Ini penting kita lakukan agar terciptanya komunikasi yang baik dalam banyak hal guna, mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD bertanggung jawab, dalam menciptakan kondusifitas di wilayah binaannya masing-masing.

“Tentunya itu semua tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat binaan, harapannya dengan ini Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan untuk mendukung setiap tugas Babinsa,” Pungkasnya.