HUT ke 75 Keuangan Angkatan Darat, Kakudam IM Ziarah

Banda Aceh – Kepala Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kakudam IM), Kolonel Cku Nanang Pujo Sasongko berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ateuk Pahlawan, Kota Banda Aceh, Senin (26/10/2020).

Ziarah diawali dengan mengheningkan cipta dan berdoa. Kemudian peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Kakudam IM di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Kakudam IM yang menjadi inspektur upacara mengatakan, Ziarah dilakukan menjelang peringatan HUT Ke-75 Keuangan Angkatan Darat.

Ziarah tersebut dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan NKRI dari penjajah.

“Oleh karena itu sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Kakudam IM.

Ziarah ini juga diikuti oleh seluruh Personel Kudam IM serta warga korps Keuangan yang ada di Banda Aceh dan Persit Ranting II Ku Cabang VI PD Iskandar Muda.