Kecintaanya Pada Petani Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Tanam Padi  

Nagan Raya – Babinsa Posramil Kuala Pesisir Serda Kamarudin, di Desa Padang Rubik Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya demi cintanya kepada masyarakat serda Kamarudin terjun langsung ke sawah demi membantu petani dengen menggunaka pakean dinas tak ragu untuk terjun ke sawah dengan sigap ikut menanam Padi bersama petani, Senin (26/10/20).

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0116/Nagan Raya turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Posramil Kuala Pesisir yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi unggulan di lahan seluas sawah 3.5 Ha di sawah milik Pa Tayip Lokasinya bertempat di Desa padang Rubik Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya.

Danposramil Kuala Pesisir Pelda Suwandi mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Nagan Raya. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Suwandi.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.