27 Peserta Casis Seskoad Melaksanakan Pendataan Tes Kesegaran Jasmani

Banda Aceh – Sebanyak 27 peserta Casis Seskoad (Sekolah Staf Komando Angkatan Darat) yang berpangkat perwira menengah (Pamen) Mayor sampai Letnan Kolonel melaksanakan tes pendataan kesegaran Jasmani selama dua hari mulai tanggal 26 Oktober sampai 27 Oktober 2020 di Lapangan Jasdam IM dan Kolam Renang Yonif R 112/DJ.

Pelaksanaan test Garjas meliputi kesegaran “A” yakni tes lari selama 12 menit, dan tes kesegaran “B” meliputi pull up, Sit up twist , lunges, push up, shuttle run serta postur tubuh (TB dan BB) yang dilaksanakan di lapangan Jasdam IM. Sementara untuk tes renang dengan jarak 50 meter dilaksanakan di kolam renang Yonif Raider 112/DJ Japakeh.

Selama pelaksanaan pendataan kesegaran Jasmani, tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari Virus Covid – 19.

Pendataan Tes Kesegaran Jasmani dilaksanakan secara profesional, akuntabel, transparan, jujur ​​dan adil.

Pendataan ini sangat ketat, karena TNI AD menaruh harapan besar kepada Casis Seskoad untuk dapat mencetak kader penerus tongkat estafet kepemimpinan masa depan yang memiliki karakter keprajuritan dengan menjunjung tinggi loyalitas, moralitas dan integritas.

Dimana Seskoad merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AD yang mendidik para perwira menengah (Pamen) terbaik agar memiliki kepribadian Sapta Marga, pengetahuan dan keterampilan strategi dan taktik operasi matra darat serta kondisi jasmani yang prima.